Sabtu, 17 April 2010

APTIKOM

APTIKOM (Assosasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer)

Adalah suatu organisasi yang bergerak dalam bidang pengelolaan pendidikan informatika dan komputer seluruh indonesia. tugas dari Aptikom adalah membuat konsep pendidikan untuk bidan informatika/komputer lebih terarah sehingga lebih memberikan kontribusi nyata dalam perkembangan pendidikan khususnya komputer. di mulai dengna penyusunan kulikulum sampai untuk sertifikasi profesi dan hal ini diakui oleh lembaga pemerintah.

Sejarah singkat : Tahun 1985, didirikan dengan nama awal BKS Pertinis (Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Sejenis), 1996, diubah menjadi BKS Pertikom (Badan Perguruan Tinggi Komputer) dan tahun 2001, diubah menjadi Aptikom (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer)

Dengan berjalannya waktu dan berkembang pesatnya ilmu komputer dan informatika ini, anggotanya melonjak menjadi 78 anggota pada tahun 1987. Puncaknya adalah pada tahun 1996, ketika BKS PERTINIS I-K berubah nama menjadi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer atau disebut PERTIKOM, dengan jumlah anggota lebih dari 250 program studi dari seluruh wilayah di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar